Friday, Feb. 24, 2017

Facebook Meluncurkan Perangkat Baru untuk Mengatasi Pencurian Video

Written By:

|

September 20, 2015

|

Posted In:

Facebook Meluncurkan Perangkat Baru untuk Mengatasi Pencurian Video

Facebook telah mengumumkan langkah-langkah untuk menangani pembajakan video pada situs web. Perusahaan mengatakan teknologi baru pencocokan video akan mengingatkan pencipta konten video yang mereka unggah ke Facebook tanpa izin terindikasi.

Pada bulan Agustus lalu, bintang YouTube Hank Green menulis dalam blog yang mengkritik Facebook telah lambat menanggapi pembajakan video. Brady Haran, yang menjalankan koleksi saluran YouTube, kepada BBC ia masih memiliki pertanyaan atas pendekatan baru Facebook.

Freebooting

Facebook telah berusaha untuk mengembangkan bisnis videonya dan pada bulan Juli silam mengumumkan rencana untuk berbagi pendapatan iklan dengan pembuat konten untuk pertama kalinya. Tetapi, perusahaan telah dikritik oleh pencipta video terkemuka seperti Green karena gagal untuk menangani pembajakan video. Penelitian oleh Biro Iklan Ogilvy telah menemukan bahwa 73% dari video yang paling populer di Facebook pernah muncul dari situs lain.

Mengumumkan penyelesaian yang baru, Facebook mengatakan: “Perangkat kami cocok mengevaluasi jutaan video yang diupload dengan cepat dan akurat. Ketika peringatan muncul, penerbit akan mampu melaporkannya kepada kami untuk penghapusan.” Tools baru akan tersedia untuk sebuah “kelompok mitra kecil”, sementara perusahaan meningkatkan teknologi. Saat mendeteksi freebooted video, BBC memahami alat ini akan mampu mendeteksi ketika konten dicuri yang digunakan dalam video lain tanpa izin.

Namun, tidak seperti YouTube, konten sistem ID yang dapat memblokir pelanggaran video secara otomatis, sistem Facebook akan memberitahukan pemegang hak cipta dan meminta mereka jika mereka ingin menghapus freebooted video.

‘Frustasi’

Facebook menantang dominasi YouTube dalam jasa video-on-demand. “Itu adalah frustrasi harian untuk melihat perusahaan kaya mengeksploitasi pekerjaan Anda tanpa izin,” kata Brady Haran. Saluran pendidikan YouTube diikuti oleh sekitar dua juta orang. Haran mngidentikkan dengan coining, istilah freebooting di podcast. Halo Internet dialah tuan rumahnya. Dia mengatakan kepada BBC: “Beberapa jam pertama dari video upload adalah jendela emas ketika tayangan menjadi yang paling sering dilihat. Solusi ini memerlukan pemberitahuan dan intervensi manusia dengan istilah risiko ‘menutup pintu gerbang setelah kuda telah berlari’. Facebook harus menyadari hal itu. Saya ingin tahu bagaimana rencana mereka mengatasinya.”

Facebook akan merencanakan untuk mengembangkan sebuah “sistem manajemen komprehensif video” dan “berkomitmen” untuk menangani pembajakan video. (Nadya Yutrianti)

Share This Article

Related News

Peran internet dalam Kehidupan Manusia
Proyektor Portabel Terbaik Tahun 2015
Cara Cerdas Menjadi Technopreneur

About Author

webadmin

Leave A Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>