Wednesday, Mar. 29, 2017

Inilah Pemenang Pekan Baca STT NF

Written By:

|

June 25, 2014

|

Posted In:

Inilah Pemenang Pekan Baca STT NF

Inilah-Pemenang-Pekan-Baca-STT-NF Pekan baca STT NF yang belum lama ini usai, telah melahirkan pemenangnya. Adalah Suranto(19) yang menyabet gelar sebagai pemenang di pagelaran dua bulan sekali itu.

Dengan menulis sinopsis buku berjudul “Spiritual Reading”, Suranto menjadi yang terbaik di antara yang terbaik. Ucapan terimakasih pun dia sampaikan kepada orang-orang yang telah mendukungnya.

“Terimakaih pada teman-teman dan juri yang telah memberi penilan dan mendukung sinopsis yang saya tuliskan, saya sangat bersyukur, dan ini menjadi pengalaman yang mengasankan”, tutur Suranto, Minggu (22/06/14).

Suranto melanjutkan, mudah-mudahan apa yang saya peroleh bermanfaat dan bisa menjadi lebih baik lagi.

Berikut ini adalah sinopsis sedikit dari Suranto mengenai buku “Spiritual Reading” tulisan Dr.Raghin As-Sirjani dan Amir Al-Madari yang di terbitkan AQWAM

“Spiritual Reading, Hidup lebih bermakna dengan membaca.
Buku ini merupakan motivasi kita buat membaca, setelah anda membaca buku ini maka anda akan termotivasi untuk rajin membaca.

Konsep hidup bukan sekedar hoby,
Salah seorang di tanya tentang hobinya dan menjawab hobi saya memancing, footsal, badminton dll. jikalau ada yang di tanya menjawab membaca, ini sangat mustahil, karena membaca adalah kebutuhan primer, setiap hari kita selalu membaca tak tau membaca apa.

Coba kita renungkan tentang wahyu pertama yang di terima nabi Muhammad melalui malaikat Jibril, yaitu perintah bacalah, dalam surat al-isra’. Maka prioritas utama yang harus kita baca yaitu kitab suci alquran, ini merupakan pedoman umat islam. kita harus membacanya dan memahami makna dari ayat tersebut.

Ada banyak cara untuk menumbuhkan minat membaca, pertama Tentukanlah tujuan, ini sangat penting karena dengan adanya tujuan membaca anda menjadi fokus. Kemudian Tentukan waktu yang pas dan bertahap, anda akan lebih mudah memahami bacaan tersebut”, papar Suranto.

Suranto menambahkan, Ajarkanlah anak-anak untuk gemar membaca sejak dini, mulai dari lingkugan keluarga, sekolah dan masyarakat.

“Ayo budayakan kebiasaan membaca, Kita bisa mencari informasi dengan membaca, banyak sekali yang di dapat jika kita sering membaca, buku yang kita pilih harus bermanfaat, jangan kita membaca tapi tak dapat mengambil pelajaran dari apa yang kita baca”, tutupnya

Share This Article

Related News

Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Deklarasi Duta Kampus Anti Narkoba
Tingkatkan Wawasan, Leadership Club STT NF Gelar Pekan Membaca
Pelatihan School Of Thinking

About Author

webadmin

Leave A Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>