Friday, Oct. 20, 2017

Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Deklarasi Duta Kampus Anti Narkoba

Written By:

|

February 26, 2015

|

Posted In:

Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Deklarasi Duta Kampus Anti Narkoba

Narkoba adalah bahan/zat adiktif yang yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, yang dapat mempengaruhi kondisi kejiwaan/psikologis seseorang (pikiran, perasaan dan perilakunya) serta dapat menimbulkan ketergantungan secara fisik maupun psikologis.

Untuk itu Bagian Kemahasiswaan STT NF mengadakan penyuluhan tentang bahaya Narkoba. Acara ini diadakan di auditorium Kampus B, Jalan Lenteng Agung nomor 20, Jakarta pada Selasa (17/2) pagi.

Bagian Kemahasiswaan menyatakan, “Tujuan diadakannya penyuluhan dan seminar anti narkoba adalah untuk memerangi bahaya yang sudah sangat meluas dan kita sebagai kampus baru tidak ingin itu terjadi di lingkungan kampus yang kita cintai,” ujar David Wahyu. Dalam memerangi narkoba, kita harus tahu apa saja jenis narkoba dan bagaimana cara pencegahannya. Melalui kegiatan ini, STT NF mengingatkan betapa menderitanya pecandu narkoba dan kerugian yang dialami masyarakat.

Ketua STT NF, Rusmanto Maryanto, menyambut hangat kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok. “Alhamdulillah, kami senang sekali dengan kedatangan BNN Kota Depok. Semoga kita semua semakin paham akan bahaya narkoba, dan para mahasiswa terutama tidak tergoda untuk mencoba narkoba. Karena narkoba sudah jelas menimbulkan masalah di dunia dan nanti di akhirat,” pesan Rusmanto.

Dalam paparannya, Kepala Seksi Pencegahan BNN Kota Depok, Engkos Kosidin, S.Sos. menyampaikan penyebab orang memakai narkoba itu mulanya karena rasa ingin tahu yang tinggi. “Keinginan untuk bersenang-senang, keinginan untuk ikut trend atau gaya hidup, keinginan diterima kelompok, lari dari masalah,tidak mampu menghadapi tekanan lingkungan atau kelompok pergaulan. Akhirnya, tidak mampu mengatakan tidak pada narkoba,” ungkap Kosidin. Intinya, jangan pernah coba-coba dengan narkoba, karena sekali kita mencoba, pasti akan menjadi ketergantungan.

Tren penyalagunaan narkoba di Indonesia terjadi pada usia 10-59 tahun, sangat mengancam rentang usia produktif. Survei nasional pada tahun 2011 menyebutkan, total penyalahgunaan narkoba sebanyak 4.274.333 kasus, yang terdiri dari coba pakai, teratur pakai, pecandu bukan suntik, atau pecandu suntik.

Acara diakhiri dengan pengukuhan Duta Kampus Anti Narkoba bagi mahasiswa STT NF yang diwakili oleh M. Adnan Al-Ghifari, Siti Nurmalasari, Perdiansyah Ramadan, dan Zahra Qurotaini. Secara simbolis diberikan pin STT NF Anti Narkoba oleh Engkos Kosidin. (Krisna Panji)

Share This Article

Related News

Inilah Pemenang Pekan Baca STT NF
Tingkatkan Wawasan, Leadership Club STT NF Gelar Pekan Membaca
Pelatihan School Of Thinking

About Author

webadmin

Leave A Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>