Saturday, Oct. 20, 2018

Startup Challenge STT NF

Written By:

|

October 12, 2016

|

Posted In:

Startup Challenge STT NF

Starup merupakan sebuah perusahaan baru yang sedang berkembang, dan proses perkembangannya mengikuti fase pertumbuhan teknologi serta mempunyai peluang yang sangat besar.

Perkembangan dunia bisnis di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup pesat, apalagi di era ekonomi asean, serta mudahnya akses teknologi dalam mencari berbagai informasi dunia bisnis.

Berbicara masalah bisnis saat ini, pertumbuhan bisnis mulai dirasakan ketika merambah dunia teknologi, hal ini dibuktikan dari perkembangan bisnis yang menggunakan teknologi dalam meraih kesuksesan. Kata lain dari bisnis di bidang teknologi yakni technopreneur.

STT NF merupakan perguruan tinggi yang mempunyai visi menjadi kampus technopreneur yang mempu bersaing di dunia bisnis serta mencetak generasi muda untuk menjadi pengusaha di bidang teknologi.

Jumat (30/9) di kantor Lentera Mitra Strategis (PT Lentras) beberapa mahasiswa STT NF megikuti perlombaan Startup challenge yang merupakan salah satu program dari kampus yang mendukung program teknopreneur, dari rangkaian kegiatan mulai dari seminar, talkshow, inkubator, coaching, serta ada beberapa hal lain yang mampu mendukung kampus teknopreneur.

Perlombaan tersebut diikuti oleh 5 tim yang ber anggotakan 3-5 orang dari mahasiswa STT NF, diantaranya let’sgonesia, andara-technologi, juallahan.com, daeng apps, dan pantir.

Dari berbagai backround yang mereka sampaikan dalam membangun teknopreneur, dewan juri dari kegiatan tersebut yakni bapak Lingga selaku direktur PT LMS, bapak Isdhama PIC kegiatan teknopreneur, serta bapak David selaku kemahasiswaan STT NF.

Tujuan dari kegiatan ini yakni mencetak generasi muda untuk menjadi seorang teknopreneur yang mampu bersaing serta mempunya skill yang baik dalam menghadapi persaingan dunia.

Tidak hanya itu, peserta terbaik dari kegiatan ini akan mendapatkan modal dan pelatihan coaching yang mempu menambah skill mahasiswa untuk mewujudkan kampus teknopreneur dalam membentuk startup yang terkemuka.

Ucapan terimakasi dari PIC teknopreneur kepada seluruh peserta yang telah mengikuti rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh kampus, dan terus mendukung semangat mahasiswa dalam membangun usaha di bidang teknologi serta memberi fasilitas mahasiswa dalam berkarya menciptakan ide yang brilian dalam mendukung kemajuan, kesejahteraan Indonesia.

“Kami bertrimakasih kepada kampus yang telah mengadakan dan mendukung kegiatan seoerti ini, karena kegiatan ini sangat bermanfaat dalam menuangkan ide mahasiswa yang ingin mendirikan startup dan umtuk menambah skill kami, ungkap anggota tim andara-tech. (suranto)

Share This Article

Related News

Sekolah Kaderisasi Senada part 2&3
STT NF Finalis Gemastik 9 2016
Team Andara-Tech STT NF Masuk Final ITCC 2016

About Author

webadmin

Leave A Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>